Catat! Pengamat Nilai Habib Rizieq Masih Berpengaruh di Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Pengamat politik dari Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa menilai bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) masih berpengaruh pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasalnya, eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) ini memiliki pendukung setia.

"Tentunya Habib Rizieq masih punya pengaruh di 2024 terutama pada segmentasi masyarakat tertentu misalnya kelompok Islam yang kontra terhadap rezim saat ini," kata Herry Mendrofa dalam keterangannya pada Selasa (26/7/2022).

Apalagi menurutnya, sikap politik HRS secara jelas berlawanan dengan pemerintahan saat ini, sehingga HRS dianggap sebagai representasi kelompok oposisi.

"Yang publik tahu Habib Rizieq kontra dengan pemerintah. Artinya bisa jadi mewakili kelompok oposisi dari sikap politik yang dia pilih," ujarnya.

Namun Herry menyebutkan tantangan politik dari HRS adalah persoalan hukum. Dia menduga HRS masih berpeluang tersangkut masalah hukum bila kembali lantang menentang rezim.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan