Jadi Buronan KPK, Jangan Kaget Lihat Harta Berjalan Mardani Maming

  • Bagikan
X

Mantan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani Maming masuk dalam daftar pencarian orang, atau DPO Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa 26 Juli 2022.

Lembaga antirasuah itu menilai Mardani Maming tidak kooperatif saat diminati kerterangan, atas dugaan korupsi penerbitan izin usaha pertambangan. Dia mangkir dua kali saat dipanggil untuk dimintai keterangan.  

“Hari ini KPK memasukkan tersangka ini dapat daftar DPO, dan paralel dengan itu KPK juga berikirim surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan penangkapan,” ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

Sejak namanya menjadi buronan, sebagian penasaran dengan harta kekayaan yang dimiliki politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Mardani terakhir melaporkan kekayaanya pada 31 Maret 2018, saat menjabat Bupati Tanah Bumbu, yang nilainya mencapai Rp44,861 miliar.

Dari angka tersebut, tanah dan bangunan menjadi penyumbang terbesar, yaitu Rp40,912 miliar yang tersebar di 39 tempat di Kota Tanah Bumbu. Lantas seperti apa harta berjalan, atau koleksi kendaraannya?

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan