PA 212 Bantah Terkait Koperasi Syariah 212 yang Dialiri Dana Rp 10 M oleh ACT

  • Bagikan
X

Persaudaraan Alumni (PA) 212 membantah adanya keterkaitan mereka dengan Koperasi Syariah 212. Koperasi itu diduga dialiri dana yang diselewengkan yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dari Boeing untuk korban kecelakaan Lion Air JT-610.

"Tidak terkait," ujar Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, saat dihubungi, Selasa (26/7).

Sebelumnya, Dittipideksus Bareskrim Polri menemukan ACT menerima Rp 138 miliar dana donasi dari Boeing untuk keluarga korban kecelakaan Lion Air JT-610. Hanya saja, dana tersebut tidak digunakan seluruhnya sesuai dengan peruntukannya.

"Total dana yang diterima ACT dari Boeing Rp 138 miliar digunakan untuk program yang telah dibuat oleh ACT Rp 103 miliar dan sisanya Rp 34 milliar digunakan tidak sesuai peruntukannya," jelas Wadirtipideksus Bareskrim Polri, Kombes Helfi Assegaf, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin (25/7).

Helfi mengatakan, dana Rp 34 miliar itu digunakan untuk berbagai keperluan lain di luar yang telah ditentukan dalam program. Salah satunya untuk mendanai Koperasi Syariah 212.

"Untuk Koperasi Syariah 212 Rp 10 miliar," ungkap Helfi.

Sumber: kumparan.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan