Brigadir J Dimakamkan Ulang dengan Prosesi Kedinasan Kepolisian

  • Bagikan
X

Jenazah Brigadir J akan kembali dimakamkan di pemakaman umum Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, melalui prosesi kedinasan Kepolisian, Rabu (27/7/2022). 

Prosesi kedinasan kepolisian dilakukan atas permintaan pihak keluarga sebagai bentuk penghormatan terakhir. Sebab Brigadir J meninggal dunia saat bertugas sebagai anggota kepolisian. Pantauan tim tvOne, terdapat sesi saling lempar antara pihak kepolisian Muaro Jambi dengan Mabes Polri. 

Sebab, Polda Muaro Jambi mengaku belum mendapatkan perintah dari Mabes Polri atas tata cara pemakaman kedinasan. Namun, pelepasan terakhir Brigadir J dengan prosesi kedinasan akhirnya disetujui oleh pihak kepolisian. 

Jenazah Brigadir J sudah berangkat dari RSUD Sungai Bahar pada pukul 15.29 menuju ke Tempat Pemakaman Umum Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Sebagai informasi, jarak dari rumah sakit tempat autopsi ulang menuju tempat pemakaman hanya berjarak sekitar 2 kilometer. Adapun waktu tempuh sekitar 10-15 menit dengan keadaan jalanan yang sudah steril.

Foto: Pemakaman Ulang Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) dilakukan secara kepolisian, Rabu (27/7/2022)/Facebook

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan