Di Acara Milad MUI ke-47, Cholil Nafis: Kalau Dai Perang Ayat di Tahun Politik Bisa Kacau

  • Bagikan
X

Persatuan umat pada tahun politik 2024 yang sudah dirasakan publik hiruk pikuknya di tahun 2022 ini, diharapkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), bisa diperkuat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis, dalam acara Milad ke-47 MUI di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/7).

Dalam kegiatan bertema "Dakwah Merajut Kesatuan dan Kekuatan Umat dalam Kebinekaan" itu, Cholil Nafis berharap, acara tersebut yang di dalamnya juga digelar halaqah dakwah bisa menjadi ajang diskusi dan evaluasi kondisi umat terkini.

Terlebih, menurutnya, jika melihat tahun ini yang terhitung sudah mulai memasuki tahun politi menuju pesta demokrasi Pemilu serentak 2024 yang potensial mengubah kondisi keumatan.

Dalam konteks ini, pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) ini memandang, peranan ulama dalam kesatuan umat di tahun politik sangat lah penting.

"Kalau para dai perang ayat dan perang statement, itu bisa kacau," ujar Cholil Nafis.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan