Jokowi: Indonesia dan China Saudara Senasib Sepenanggungan

  • Bagikan
X

Indonesia dan China merupakan saudara senasib sepenanggungan. Sehingga China adalah mitra strategis komprehensif bagi Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Chin, Xi Jinping, di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa (26/7).

Pada awal pertemuan, Xi Jinping menyampaikan lebih dulu kegembiraannya bisa kembali bertemu langsung dengan Jokowi.

"Pertama-tama izinkan saya ucapkan selamat datang ke China kepada bapak presiden. Saya merasa sangat gembira kembali bertemu bapak secara langsung," kata Xi Jinping, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (26/7).

"Yang mulia adalah kepala negara pertama yang diterima pihak China setelah Olimpiade musim dingin Beijing, dan hal ini cukup membuktikan betapa kemesraannya antara hubungan kedua pihak," imbuhnya.

Membalas sambutan hangat Xi Jinping, Jokowi kemudian menyampaikan terima kasih. Pun menyampaikan bahwa Indonesia dan China merupakan saudara senasib sepenanggungan.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan