Komnas HAM Panggil Labfor Polri Hari Ini, Dalami CCTV dan Komunikasi Brigadir J

  • Bagikan
X

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Kommas HAM) akan meminta keterangan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri untuk menelisik insiden penembakan di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo yang menewaskan Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Rabu (27/7/2022).

Komisioner Bidang Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM M Choirul Anam menjelaskan, pihaknya akan mendalami perangkat elektronik berkaitan dengan tewasnya Brigadir J.

"Besok kami memeriksa pemeriksaan untuk digital forensik dan siber. Hubungannya apa? Digital untuk mengecek semua CCTV, dan siber mengecek semua HP dan komunikasi," ujar Anam dalam konfrensi pers Selasa (26/7/2022).

Rencananya, Komnas HAM akan memeriksa tim Labfor Polri pada pukul 13.00 WIB. Anam tidak menyebut detail perangkat elektronik yang bakal diperiksa dengan tim Labfor Polri.

Rekaman kamera CCTV saat kejadian pada awalnya tidak ditemukan dengan alasan rusak berujung mati.  Belakangan, tim khusus (timsus) telah berhasil mengamankan data rekaman CCTV saat peristiwa penembakan Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, rekaman CCTV itu diyakini bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo.

Sumber: nasional.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindon[email protected].
  • Bagikan