Migor Curah di Jawa Tengah Turun Harga Menjadi Rp 12.500 per Liter

  • Bagikan
X

Masyarakat di Kota Semarang, Jawa Tengah, tidak membeli minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter. Bukan lebih mahal, tetapi migor curah dapat dibeli dengan harga lebih murah.

Hal tersebut didapati Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/7).

"Harga minyak goreng curah saat ini di bawah Rp14.000/liter yaitu di kisaran Rp12.000 sampai Rp 12.500/liter dan Rp 13.000/liter," kata Zulhas, sapaan karibnya.

Diceritakan Zulhas, pedagang di Pasar Gayamsari menjual minyak goreng curah dengan menggunakan botol-botol plastik sehingga harganya ditambah Rp 500/botol.

"Kalau harganya Rp 12.000/liter, dengan kemasan botol menjadi Rp 12.500/liter. Ini karena harga minyak sudah murah," ujarnya.

Hal tersebut, juga disampaikan seorang pedagang, Istikharah, yang juga mengemas minyak goreng curah dalam kemasan botol agar tidak mudah pecah. Katanya, harga minyak goreng baik curah maupun kemasan premium sudah mulai turun.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan