Pemerintah Tak Mau Lagi Tanggung Bengkaknya Biaya Kereta Cepat

  • Bagikan
X

Pemerintah dipastikan tidak akan ikut menanggung biaya proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Hal itu dikarenakan terdapat pembengkakan biaya atau cost over run.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Wahyu Utomo mengatakan, melalui itu Pemerintah akan berkontribusi dalam pembangunan.

"Terkait hal ini, temen-teman dari Kemenkeu baru membahas yang merupakan bagian kewajiban kita untuk kontribusi dalam pembangunan, bukan cost over run," jelas Wahyu dalam Media Briefing di Lapangan Banteng Jakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Wahyu mengatakan, untuk cost over run pada kereta cepat Jakarta-Bandung itu masih akan terus dibahas. Dan Pemerintah juga berkomitmen agar proyek tersebut segera dijalankan pada 2023.

"Kalau cost over run lagi dibahas, dan saya nggak tahu ini apakah akan dibahas oleh Pak Presiden. Mudah-mudahan di tahun 2023 (bisa dioperasikan)," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk saat ini yang sedang dikerjakan adalah stasiun-stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan