Ayahnya Pendakwah Kondang, Noe Letto Akui Sempat jadi Ateis: Saya Belum Beragama Ini

  • Bagikan
X

Kisah mengejutkan datang dari Noe vokalis band Letto. Tak banyak yang tahu jika putra pendakwah kondang Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun ini sempat tak mempercayai agama dan menjadi seorang ateis.

Noe pernah menceritakan kisahnya saat melewati perjalanan untuk menjadi seorang muslim. Sebelumnya pria bernama asli Sabrang Mowo Damar Panuluh ini mengakui sulit mempercayai soal eksistensi Tuhan sampai membuatnya menjadi seorang ateis.

Noe mengakui, dulu dirinya berpikir dan menganggap bahwa syahadat sendiri merupakan kesaksian semata. Sehingga ia menganggap hal tersebut tak membuat seseorang serta merta percaya pada Tuhan dan Nabinya.

"Saya belum beragama ini," kata pria 42 tahun itu dikutip dari kanal YouTube Cahaya Untuk Indonesia, pada Kamis, 28 Juli 2022.

"Saya cuma mengadopsi konsep beragama sehingga belum betul-betul bersaksi terhadap Tuhan. Kalau syahadat sendiri kalimatnya bukan suruh percaya sama Tuhan, bukan suruh percaya sama Kanjeng Nabi. Suruh bersaksi. Saksi itu tidak didengar-dengar tidak mengakuisisi," lanjutnya.

Mendapatkan pemikiran tersebut, pelantun "Ruang Rindu" itu pun akhirnya memilih untuk pergi ke Kanada. Di sana tujuannya untuk mempelajari bagaimana sebenarnya agama Islam.

Sumber: hops.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan