Pencoretan Bandara Bali Utara dari PSN Jadi Kado Pahit Bagi Bupati Buleleng

  • Bagikan
X

Setelah digadang-gadang akan menjadi pusat pemerataan pembangunan di Bali Utara, kini Bandara Bali Utara malah dicoret dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Hal ini pun menjadi kado pahit buat Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana (PAS).

Padahal, Agus Suradnyana yang akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Buleleng bulan depan Agustus 2022 ini. Ia pun mengaku kaget dan menyayangkan jika kabar itu benar.

“Kalau memang benar berita ini sebagai kepala daerah saya terkejut juga. Saya rasa semuanya sekarang dikembalikan kepada pemerintah provinsi (Bali) untuk berjuang kembali lagi untuk menyampaikan pemikiran terkait penyiapan termasuk jalan tol,” kata Agus Suradnyana, Rabu 27 Juli 2022 sebagaimana diwartakan beritabali.com – jaringan suara.com.

Menurutnya soal bandara ia melihat bukan pada perspektif kebijakan namun lebih kepada kebutuhan. Bandara ini dipandang perlu untuk kesimbangan Utara dan Selatan sekalipun telah dibangun shortcut namun baginya belum cukup.

“Jika dilihat dari proyeksi kebutuhan kita lihat daya tampung  air port Ngurah Rai termasuk risk factor jika terjadi apa-apa tentu akan mengganggu pariwisata kita. Kondisi itu yang saya lihat,” imbuhnya.

Padahal untuk mendukung pengembangan Bali Utara tersebut, Gubernur Koster telah menyiapkan infrastruktur ruas tol dari Gilimanuk menuju Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak.

Sumber: bali.suara.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan