Soal Prestasi, Anies Lampaui Ekspektasi

  • Bagikan
X

Dalam 3 bulan ke depan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyelesaikan masa baktinya sebagai orang nomor satu di ibukota. Sejak dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu, satu persatu janji kampanyenya ditunaikan.

Bahkan beberapa terobosannya terkait pembangunan di Jakarta mendapat penghargaan skala nasional maupun internasional.

Terbaru, Anies menuntaskan pembangunan stadion yang sudah bertahun-tahun dinanti warga Jakarta. Sebuah stadion kelas dunia bernama Jakarta International Stadium (JIS).

Menurut anggota DPD RI, Fahira Idris, selama hampir lima tahun memimpin prestasi Gubernur Anies bukan sebatas membangun infrastruktur fisik. Tetapi mampu mentransformasikan semua program pembangunan di Jakarta sepenuhnya berorientasi kepada kepentingan publik.

Sehingga dampaknya langsung dirasakan warga Jakarta. Salah satu contohnya integrasi transportasi umum.

Corak pembangunan di Jakarta saat ini, kata Fahira, sudah setara dengan ciri pembangunan kota-kota maju di dunia. Yaitu mengedepankan kolaborasi di mana warga sebagai co-creator dan Pemprov DKI Jakarta sebagai kolaborator serta teknologi digital menjadi penopangnya atau sering disebut City 4.0.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan