Kronologi Prajurit TNI AD Ditembak Anggota Brimob di Kantor Polisi

  • Bagikan
X

Anggota Kodim 1715/Yahukimo Praka Aso ditembak oleh oknum anggota Satgas Brimob Damai Cartenz di Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Rabu (27/7/2022). Penembakan itu dipicu keributan di salah satu rumah makan. 

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sambiring menjelaskan kronologi kejadian, Praka Aso pada siang hari sempat terlibat keributan dengan warga di rumah makan. Warga, kata dia kemudian melaporkan ke polsek setempat.

"Informasi sementara pada siang hari memang ada prajurit bernama Aso dia ada salah paham dengan warga di warung makan kemudian warga itu melapor kepada polsek," ujar JO Sembiring di Yahukimo, Kamis (28/7/2022). 

Dia menuturkan, sejumlah polisi kemudian mendatangi warung makan tersebut untuk melerai. Keributan itu, lanjut dia menyebabkan Praka Aso terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Teman-teman dari kepolisian datang untuk melerai. Prajurit kita sempat terluka dibawa kerumah sakit dan sudah diupayakan penyelesaian," tuturnya.

Menurutnya, pada malam hari keluarga Praka Aso dan teman-temannya mendatangi kantor polisi untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Saat itu, lanjut dia sempat cekcok hingga berujung penembakan.

Sumber: papua.inews.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan