Miliki Wajah Seperti Anak-Anak, Pria 27 Tahun Ini Mengeluh Sulit Cari Pekerjaan

  • Bagikan
X

Seorang pria berusia 27 tahun dari Dongguan, China, mengalami kesulitan mencari pekerjaan karena dia lebih terlihat seperti anak kecil daripada pria berusia nyaris 30-an.

Mao Sheng terlihat memiliki wajah seperti anak-anak selama bertahun-tahun. Dia mengaku berusia 27 tahun, tetapi semua orang setuju bahwa dia tidak terlihat berumur lebih dari 10 tahun.

Sementara beberapa orang akan menganggap itu sebagai berkah, namun pemuda dari Dongguan mengklaim itu kutukan, karena hal itu membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan.

Kebanyakan perusahaan tidak percaya jika usianya setua yang dia klaim. Akhirnya banyak perusahaan menolaknya karena khawatir dituduh mempekerjakan anak oleh pihak berwenang.

Sheng menjadi sensasi semalam di China minggu lalu, setelah sebuah video yang diambil di jalan-jalan Dongguan menjadi viral di Douyin (TikTok). Di video itu, Sheng terlihat mengungkapkan usianya dan mengeluh bahwa dia tidak dapat menemukan pekerjaan untuk menghidupi ayahnya, yang baru pulih dari stroke. Dia telah meminta pekerjaan di pabrik-pabrik lokal dengan seorang teman.

Dikutip Oddity Central, temannya itu berhasil mendapatkan pekerjaan, tapi dia tidak mendapatkannya.

Sumber: news.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan