Adu Data Keterangan Polri Vs Komnas HAM Kasus Tewasnya Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo

  • Bagikan
X

Berikut adalah keterangan Polri dan Komnas HAM terkait kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo sejak 11 Juli 2022 hingga 27 Juli 2022. 

Peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo masih belum menemukan titik terang, siapa pelakunya?

Pertanyaan ini muncul karena sejak awal diungkap ke muka publik oleh polisi, keluarga menemukan kejanggalan dan menolak narasinya, yaitu tewas akibat baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E di rumah Ferdy Sambo. 

Apa motifnya? Bharada E mencoba melindungi diri dari Brigadir J yang saat itu ketahuan hendak melakukan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

Tewasnya Brigadir J diungkap polisi pada Senin 11 Juli 2022. Kepala Biro Penerangan Umum (Kabagpenum) Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan,  Brigadir J ditembak oleh rekannya Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdi Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga Nomor 46 kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Peristiwa terjadi Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

”Yang jelas gini, Brigadir J itu benar melakukan pelecehan dan menodongkan dengan pistol ke kepala istri Kadiv Propam,” ungkap Ahmad Ramadhan pada Senin 11 Juli 2022 lalu. (BACA DI SINI:Polisi Tembak Polisi di Duren 3, Detik-Detik Aksi Brigadir J Terungkap, Diakui Ada Sayatan Akibat Proyektil

Sumber: disway.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan