Kekasih Brigadir Joshua Saksi Penting Komnas HAM, Keterangan Vera Awal Mula Pemanggilan Ajudan dan Dokkes Polri

  • Bagikan
X

Komnas HAM membeberkan kekasih Brigadir Joshua, Vera Simanjuntak, jadi saksi penting untuk pemanggilan tim Dokkes Polri, ajudan Ferdy Sambo, tim siber hingga Puslabfor Polri.

Selain keterangan luka-luka dari keluarga Brigadir Joshua atau Brigadir J, Komnas HAM juga memperoleh keterangan waktu sebelum kejadian dari kekasih Brigadir Joshua yaitu Vera Simanjuntak.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan keterangan-keterangan yang didapatkan dari Vera Simanjuntak kekasih Brigadir Joshua, menjadi awal mula pemanggilan tim Dokkes Polri, ajudan Irjen Ferdy Sambo dan tim siber hingga tim dari Puslabfor Polri.

Komnas HAM telah meminta keterangan dari kekasih Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua yaitu Vera Simanjuntak.

Dari pemeriksaan itu, Komnas HAM mengaku memperoleh kerangka utama terkait kasus tewasnya Brigadir Joshua ini.

“Waktu di Jambi itu memang apakah Vera termasuk di dalamnya yang kami mintai keterangan, ya, kami mendapatkan keterangan sejak di Jambi, keterangan dari Vera. Dari situlah sebenarnya salah satu kerangka utama Komnas HAM berbagai peristiwa ini,” kata Choirul Anam di kantor Komnas HAM, Jumat (29/7/2022).

Sumber: pojoksatu.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan