Penambang Angola Temukan Batu Berlian Merah Muda Terbesar dalam 300 Tahun

  • Bagikan
X

Sebongkah batu berlian berlian merah muda murni yang langka, yang bisa menjadi yang terbesar yang ditemukan dalam 300 tahun telah ditemukan penambang di Angola.

Perusahaan tambang Lucapa Diamond Company mengatakan berlian merah muda 170 karat - dijuluki The Lulo Rose - ditemukan di tambang Lulo di timur laut Angola yang kaya berlian dan merupakan salah satu berlian merah muda terbesar yang pernah ditemukan.

Penemuan 'bersejarah' dari berlian Tipe IIa, salah satu bentuk batu alam paling langka dan paling murni, disambut baik oleh pemerintah Angola, yang juga merupakan mitra dalam tambang tersebut.

"Rekor dan berlian merah muda spektakuler yang ditemukan dari Lulo ini terus menunjukkan Angola sebagai pemain penting di panggung dunia," kata Menteri Sumber Daya Mineral Angola Diamantino Azevedo, seperti dikutip dari AFP, Jumat (29/7).

Konsesi Lulo, area seluas 3.000 kilometer persegi sekitar 600 km dari ibu kota Angola, Luanda, adalah lokasi penemuan berlian terbesar di Angola: “Batu 4 Februari” 404 karat pada tahun 2016.

The Gemological Institute of America mengatakan pada saat itu "kelangkaan ekstrim berlian dengan kualitas ini tidak dapat dilebih-lebihkan".

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan