Pengacara Beberkan Ancaman Skuad Lama ke Brigadir Joshua, ‘Kalau Sampai Naik ke Atas Kita Bunuh Dia’

  • Bagikan
X

Pengacara keluarga Brigadir Joshua atau Brigadir J membeberkan soal ancaman skuad lama ke Brigadir Joshua. Pengancam ini sempat menyebut kata bunuh jika naik ke atas.

Pengacara keluarga Brigadir Joshua atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak, saat dihubungi, Jumat (29/7/2022) mengatakan skuad lama ini terakhir mengancam bunuh Brigadir Joshua pada Kamis 7 Juli 2022.

Namun Kamaruddin belum dapat memastikan motif ancaman pembunuhan terhadap Brigadir Joshua dari skuad lama ini. Dia meminta kasus ini diungkap terang benderang oleh Komnas HAM dan Polri.

“Alasannya itu, ‘kalau sampai naik ke atas, kita habisi, kita bunuh dia’. Inilah yang sama minta ke jenderal itu, ‘tolong pak, dicari tahu, apa ini maksud naik ke atas ini?’. Apakah naik tangga? Apakah ada isu yang sedang merebak ataukah ini almarhum justru whistleblower sehingga dia kalau naik ke atas itu menjadi dia akan dibunuh? Itulah yang perlu digali,” beber Kamaruddin Simanjuntak.

Kamaruddin mengatakan ancaman pembunuhan yang diterima Brigadir Joshua pada Kamis (7/7) atau sehari sebelum tewasnya Brigadir Joshua terjadi lewat telepon dan chatting.

“Via lewat telepon WhatsApp (WA) bahkan ada chatting-nya,” katanya.

Sumber: pojoksatu.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan