Buka Blokir PayPal 5 Hari, Kominfo: Silahkan Migrasikan Uangnya

  • Bagikan
X

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan, telah membuka pemblokiran atas platform layanan keuangan digital PayPal hari ini Minggu 31 Juli 2022 per 08.00 WIB.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, dengan dibukanya pemblokiran itu masyarakat sudah bisa mengakses layanan tersebut paling lambat pukul 10.00 WIB.

"Mendengarkan masukan dari masyarakat khususnya untuk PayPal yang banyak digunakan oleh masyarakat, kita mendengarkan dan ini sudah memberikan satu kebijakan baru yang mana kami sudah membuka sementara per jam 08.00 pagi tadi. Kami sudah membuka, proses pembukaannya sudah di lakukan mungkin sekarang sudah bisa di akses kembali," ujar Semuel dalam telekonferensi Minggu, 31 Juli 2022.

Semuel menuturkan, alasan dibukanya kembali PayPal oleh Pemerintah sebab ingin memberikan kesempatan masyarakat yang menaruh uangnya di layanan tersebut untuk secepatnya diambil.

"Kami harapkan ini kami buka untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan migrasi supaya uang uangnya tidak hilang," jelasnya.

Menurut penjelasannya, hingga saat ini PayPal belum melakukan kontak dengan Kominfo untuk melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan