Debat Panas, Saor Siagian Vs Eric soal Bola Liar Kematian Brigadir J

  • Bagikan
X

Debat panas terjadi antara dua advokat dari Advokasi untuk Hukum dan Keadilan (Tampak) Saor Siagian dengan Pergerakan Advokat (Perekat) Eric S Paat. Mereka berdua adu mulut terkait kematian Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Awal debat panas dipicu Eric yang mengomentari pernyataan Saor soal dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J terhadap istri Kadiv Propam non aktif Irjen Ferdy Sambo berinisial PC. Saat paparannya, Saor sempat menyebut tuduhan pelecehan seksual itu seperti halusinasi dan sim salabim. 

Eric meminta agar Saor tak bicara atau mengomentari yang masih jadi ranah penyidik. Hal itu termasuk dugaan pelecehan seksual agar tak menjadi informasi bola liar yang dicerna masyarakat. 

"Jangan kita mengomentari sehingga menjadi bola liar ke sana kemari, Biarlah penyidik, percayakan kepada penyidik. Percayakan kepada Polri itu, tugas mereka," kata Eric dalam Indonesia Lawyers Club yang dikutip pada Minggu, 31 Juli 2022.

Menurut dia, beri masukan kepada Polri dalam kasus ini boleh. Tapi, jangan beri pernyataan spekulasi yang berujung bola liar. Dia menyinggung bola liar yang dimaksud seperti isu dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan penyiksaan dari Magelang sampai Jakarta.

"Kenyataannya kan tidak. Dari berita-berita yang kita baca. Iya kan. Bukan itu peristiwa beritanya. Ini sudah jadi penghakiman yang ada. Peristiwa pidana yang bengis dan kejam," ujar Eric.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan