IPW Ungkap Hasil Investigasi Kasus Penembakan di Rumah Singgah Irjen Ferdy Sambo

  • Bagikan
X

Indonesia Police Watch (IPW) mengungkap hasil investigasi internal terhadap kasus penembakan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

IPW menyebut bahwa Brigadir Satu (Briptu) Nopryansah Yosua Hutabarat atau Briptu J dan Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer atau Bharada E, merupakan anggota satgassus (satuan tugas khusus).

"Sedang kejadiannya berlangsung di rumah Kepala Satgassus (Kasatgassus) Irjen Ferdy Sambo yang saat itu merangkap sebagai Kadiv Propam Polri," kata Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso kepada VOI, Senin, 1 Agustus.

Sugeng menjelaskan, Briptu Nopryansah Yosua dan Bharada Richard Eliezer juga merupakan ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Oleh sebab itu, sambungnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit harus tegas menangani kasus ini sesuai perintah Presiden Jokowi untuk diproses hukum, terbuka dan jangan ditutup-tutupi. Karena kepercayaan publik terhadap Polri harus dijaga.

Sebelumnya, penanganan kasus polisi tembak polisi tersebut ditangani oleh Polda Metro Jaya untuk dua laporan. Laporan pertama dugaan pelecehan seksual atau pencabulan. Sedangkan laporan kedua dugaan pengancaman dan kekerasan serta percobaan pembunuhan.

Sumber: voi.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan