Jadi Buronan, KPK Beberkan Foto dan Identitas Bupati Ricky Ham Pagawak

  • Bagikan
X

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberkan ciri-ciri dan foto Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak yang sudah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Bupati Ricky Ham merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah, Provinsi Papua.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK sudah menetapkan Ricky Ham sebagai DPO sejak 15 Juli 2022. Ricky diduga kabur ke Papua Nugini dengan bantuan oknum anggota Polri dan TNI.

"Ricky Ham Pagawak, ini adalah Bupati Mamberamo Tengah, tinggi badan 160 (sentimeter), berat badan 80 (kilogram), rambut hitam, warna kulit coklat tua, dan ciri khusunya badannya gemuk," ujar Ali sembari menunjukkan surat DPO yang berisi data dan foto Ricky Ham kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin sore (1/8).

Surat DPO itu kata Ali, juga sudah disampaikan kepada Bareskrim Polri maupun NCB Interpol untuk membantu mencari dan menangkap Ricky Ham yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamberamo Tengah.

"Ini sudah kami sampaikan, kami juga sudah meminta kepada Bareskrim Polri termasuk juga NCB Interpol tentunya untuk melakukan pencarian terkait Dengan DPO KPK ini," pungkas Ali.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan