Kinerja Bagus, Religius Hingga Pintar dan Cerdas Alasan Netizen Pilih Anies jadi Capres 2024

  • Bagikan
X

Media Survei Indonesia (Median) menggelar survei terkait elektabilitas calon presiden 2024 yang mencuat namanya. Hasilnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk tiga besar pilihan netizen.

Peneliti senior Median Ade Irfan Abdurrahman menuturkan Prabowo Subianto unggul dengan perolehan suara 19,0persen, peringkat kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 15,2persen, disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipilih masyarakat sebanyak 14,1persen, selanjutnya ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebanyak 5persen, lalu Ridwan Kamil dengan perolehan suara 4,0persen.

Ade Irfan menuturkan dalam survei ini para netizen di Facebook dimintai alasannya mendukung para calon presiden tersebut. Hasilnya, Prabowo Subianto diminati masyarakat lantaran tegas dengan angka 33,8persen, kemudian kepemimpinannya baik sebanyak 13,0persen, berlatar belakang TNI atau milter sebanay 7,8persen.

Untuk Ganjar Pranowo, masyarakat memilihnya karena dianggap merakyat sebanyak 21,8persen, kinerjanya terbukti sebanyak 19,1persen, dan juga peduli dengan rakyat sebanyak 6,3persen.

“Anies Baswedan dipilih masyarakat karena kinerjanya terbukti bagus sebanyak 26,3persen, religius 19,1persen, berwibawa 9,6persen, pinter dan cerdas 9,1persen, bersih dan jujur sebanyak 4,3persen,” kata Ade Irfan saat memaparkan hasil survei di Jakarta, Senin (1/8).

Survei ini mennggunakan rancangan non probability sampling, dengan kuesioner berbasis Google form disebarkan melalui sosial media Facebook dengan target pengguna aktif Facebook berusia 17 hingga 60 tahun, yang disebarkan pada tanggal 21-27 2022, hasilnya sebaganya 1.500 responden yang tersebar di 34 provinsi.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan