Kominfo Blokir Situs dan Aplikasi Penting hingga Panen Kritikan, Sosok Ini Ungkap Fakta Situs Informasi dan Komunikasi Pemerintah RI Ternyata Gunakan Situs Tak Terdaftar di PSE: Kebongkar Mafianya!

  • Bagikan
X

Oneindonesiasatu.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir banyak situs dan aplikasi penting per hari ini, 1 Agustus 2022.

Pemblokiran oleh Kominfo dilakukan lantaran platform digital tak melakukan pendaftaran sesuai dengan aturan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat hingga tenggat waktu yang ditentukan.

Pasalnya, platform digital diminta melakukan pendaftaran PSE hingga Sabtu, 30 Juli 2022 pukul 00.00 WIB lalu.

Terlebih lagi Dirjen Aptika Kominfo, Semuel A. Pangerapan telah mengirimkan surat teguran yang belum mendaftarkan diri di kepada PSE Lingkup Privat.

Terpantau sampai Sabtu pagi, terdapat beberapa situs dan aplikasi yang telah diblokir Kominfo.

Aplikasi dan situs tersebut yakni Yahoo, Paypal (blokir dibuka sementara), Epic Games (platform distribusi game), Steam (platform distribusi game), Dota (game), Counter Strike (game), dan Origin (EA).

Sumber: grid.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan