Komnas HAM Kembali Periksa Ajudan Ferdy Sambo Hari Ini

  • Bagikan
X

Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) akan kembali memeriksa ajudan serta asisten rumah tangga (ART) Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo. Pemeriksaan dilakukan hari ini Senin (1/8/2022) siang.

Kominioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara menjelaskan jika ajudan yang diperiksa Ferdy Sambo adalah sosok yang tidak bisa hadir di agenda pemeriksaan Selasa (26/7/2022) pekan kemarin.

"Besok siang (hari ini), ajudan dan asisten rumah tangga FS (Ferdy Sambo) diperiksa," kata Beka kepada wartawan, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya, Selasa (26/7/2022), ada enam ajudan atau aide-de-camp (ADC), Ferdy Sambo telah lebih dahulu diperiksa oleh Komnas HAM. Lima ajudan datang sekitar pukul 09.50 WIB disusul Bharada E alias Richard Eliezer yang baru tiba sekitar pukul 13.25 WIB.

Pemeriksaan itu untuk mendalami pengetahuan para ajudan dalam kasus penembakan polisi vs polisi. Karena setelah pemeriksaan sebelumnya, terungkap sesaat sebelum peristiwa penembakan para ajudan termasuk Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat masih sempat tertawa pada momen yang santai.

Momen itu juga mematahkan spekulasi yang menyebut Brigadir J tewas bukan di Jakarta.

Sumber: selebtek.suara.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan