Periksa ART dan Ajudan Ferdy Sambo, Komnas HAM: Kami Dapat Kemajuan Signifikan

  • Bagikan
X

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengatakan telah mendapat bukti tambahan atas pemeriksaaan terhadap asisten rumah tangga (ART) dan Aide-de-camp (ADC) dari Kadiv Propam Ferdy Sambo atas penyebab kematian Brigadir J. 

Hal itu didapat setelah Komnas HAM memeriksa ART dan Ajudan tersebut kurang lebih selama 8 jam yakni dari pukul 10.15- 17.15 WIB di gedung yang beralamat di jalan Latuharhary No.4B Menteng, Jakarta Pusat. 

"Kami mendapat kemajuan yang cukup signifikan karena ada ADC yang datang. Kami juga mendapat bukti tambahan dari test pcr dan kerangka waktu perjalanan dari Magelang ke Jakarta," papar Komisioner Komnas HAM, Mohammad Choirul Anam pada konferensi pers di gedung Komnas HAM pada Senin, (1/8/2022). 

Menurut Anam dari hasil pemeriksaan itu mereka juga mendapatkan bukti dokumen yang dapat memperkuat konstrain (rentang) waktu atau apa yang terjadi sejak awal yang nantinya dapat mendalami bukti kejadian penyebab tewasnya Brigadir J. 

Bukti dalam bentuk dokumen itu nantinya menurut Anam akan dijadikan untuk melapisi bukti dan keterangan  yang didapat dari hasil pemeriksaan terhadap para saksi. 

Anam mengungkap konstrain waktu yang didapat Komnas HAM dari bukti-bukti video yang dikumpulkan juga semakin padat. Tidak hanya dari jangka waktu namun juga kekayaan keterangan dari saksi. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan