Survei Median: Duet Anies-AHY Paling Diminati untuk Bertarung di Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dianggap paling cocok dan diminati oleh warganet.

Temuan itu disampaikan peneliti senior lembaga survei Media Survei Nasional (Median) Ade Irfan Abdurrahman ketika menyampaikan hasil surveinya, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Ade Irfan menuturkan pasangan Anies-AHY ini muncul berdasarkan hasil koalisi partai politik pendukung Anies Baswedan yakni Nasdem, PKS dan Demokrat. Hasilnya, nama Anies-AHY yang paling banyak keluar dan dianggap paling pas untuk bertarung dalam pemilu 2024 mendatang.

Dalam hasil surveinya, Median melakukan simulasi skenario empat poros dalam Pemilu 2024 mendatang. Duet Anies - AHY dalam skenario pertama perolehannya di angka 18,0 persen. Kemudian skenario kedua masih di Anies-AHY dengan peringkat ketiga sebanayk 17,5 persen.

Selain itu, skenario ketiga nama Anies-AHY menduduki peringkat kedua dengan perolehan 18,0 persen mengalahkan Ganjar-Puan,. Skenario terakhir, duet Anies-AHY bertahan di peringkat dengan keterpilihan sebanyak 17,0 persen.

“Pasangan ini masih bisa memungkinkan untuk bisa lebih maju lagi dibandingkan duet Prabowo-Cak Imin, setelah melihat dinamika di lapangan,” demikian Ade Irfan

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan