Epidemiolog Dukung Anies Revolusi Kesehatan Publik

  • Bagikan
X

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) seluruh wilayah Jakarta menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta. Peresmian itu dilakukan di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (3/8).

Langkah orang nomor satu di ibukota itu mendapat dukungan penuh dari ahli epidemiologi dan biostatistik dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia, Pandu Riono.

"Kita perlu mendukung @aniesbaswedan untuk mewujudkan revolusi kesehatan publik di Jakarta," kata Pandu seperti dikutip redaksi melalui akun Twitter miliknya, Kamis (4/8).

Dengan penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta harapannya dapat mengubah pola pikir masyarakat agar tidak hanya berkunjung di saat sakit.

Namun juga dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kualitas kesehatannya. Sehingga masyarakat menjadikan kesehatan sebagai tujuan dan cara hidup.  

"Kita manfaatkan (rumah sehat) agar kita selalu sehat. Bisa cek status kesehatan secara berkala, dan skrining keberadaan petanda awal munculnya penyakit," sambung Pandu.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan