12 WNI Korban Online Scam Kamboja Dipulangkan ke Tanah Air Hari Ini

  • Bagikan
X

Sebanyak 12 WNI korban penipuan online scam di Kamboja telah dipulangkan ke tanah air pada Jumat pagi (5/8). Ini merupakan tahap pertama dari upaya repartiasi puluhan korban lainnya di Kamboja.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan, repatriasi dilakukan sebagai hasil konkret dari pertemuan yang dilakukan oleh Kemlu RI dan Kementerian Dalam Negeri Kamboja pada Kamis (4/8).

"Ini meruapakan pemulangan tahap pertama dan jumlahnya tidak banyak karena terbatasnya tiket penerbangan yang tersedia. Penumpang rentan seperti wanita lebih dulu diutamakan untuk pulang," jelasnya dalam konferensi pers virtual pada Jumat.

Namun, Judha mengungkapkan, ini merupakan langkah paling cepat dan nyata yang dapat dilakukan Indonesia untuk menyelamatkan warganya.

Dua belas orang WNI dilaporkan Judha akan tiba pada Jumat malam dan akan memproleh rehabilitasi dan reintegrasi dari kementerian sosial.

"12 orang akan menginap sementara waktu di rumah perlindungan trauma center," pungkasnya. 

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan