Kapolri Dalami Siapa Pemberi Perintah untuk Ambil Rekaman CCTV

  • Bagikan
X

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengetahui sosok yang mengambil rekaman CCTV di sekitar TKP kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo. Bagaimana proses mengambil hingga personel polisi yang melakukannya, sudah diketahui. Kini tengah didalami siapa pemberi perintah untuk mengamankan CCTV tersebut.

“Tentunya ini sedang kita kembangkan ya. Apakah ada yang menyuruh atau atas inisiatif sendiri. Yang jelas proses sedang berlangsung,” kata Kapolri kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis malam (4/8).

Terkait hal ini, sebanyak 25 personel Polri diperiksa mereka terdiri dari tiga orang berpangkat Brigjen alias jenderal bintang satu, lima orang Kombes, tiga orang AKBP, dua orang Kompol, tujuh orang Perwira Pertama (Pama) dan lima personel berpangkat tamtama dan bintara.

Ke-25 personel Polri ini berasal dari Divisi Propam, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan hingga Bareskrim Polri.

Ke-25 personel yang diperiksa ini, Kapolri menegaskan akan betul-betul didalami. Selain terkait etik, jika terbukti secara sah melakukan tindak pidana maka akan diproses sesuai dengan pidana yang dimaksud.

“Apakah ini masuk ke dalam pelanggaran kode etik maupun pelanggaran pidana, akan kita proses,” tegasnya.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan