Kisah Buronan Paling Dicari, Akting di 28 Film dan Bersembunyi Selama 30 Tahun

  • Bagikan
X

Om Prakash - juga dikenal sebagai Pasha - termasuk dalam daftar "penjahat paling dicari" polisi di negara bagian Haryana, India utara.

Selama 30 tahun, mantan pegawai militer India - yang dicari sehubungan dengan dugaan perampokan dan pembunuhan - bersembunyi di depan mata di negara bagian tetangga, Uttar Pradesh. Di sana, ia memperoleh kehidupan baru dengan dokumen resmi, menikahi seorang wanita lokal dan membesarkan tiga anak bersamanya.

Namun awal pekan ini, keberuntungannya akhirnya habis ketika polisi menangkap pria berusia 65 tahun itu dari rumahnya di daerah kumuh di kota Ghaziabad.

Polisi mengatakan sebelum ditangkap, Om Prakash menjalani kehidupan penuh warna. Dia mengenakan berbagai macam topi, mengendarai truk, berkeliling desa-desa terdekat sebagai bagian dari kelompok untuk menyanyikan lagu-lagu kebaktian pada acara-acara keagamaan, bahkan berakting dalam 28 film lokal berbiaya rendah.

Om Prakash berada dalam tahanan dan belum mengomentari tuduhan terhadapnya. Tetapi Sub-Inspektur Vivek Kumar dari Satuan Tugas Khusus (STF) Haryana, yang merupakan bagian dari tim yang menangkapnya, mengatakan kepada BBC bahwa dia diduga menjadi ‘kaki tangan’ atas tuduhan pembunuhan yang terjadi pada 1992.

Dua hari setelah penangkapan Om Prakash menjadi berita utama, BBC mencoba mencari keluarganya untuk mendengar sisi cerita mereka - dan apa yang akan mereka katakan untuk membelanya.

Sumber: news.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan