Alasan Roy Suryo Ditahan: Takut Hilangkan Barang Bukti dan Kabur

  • Bagikan
X

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo resmi ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Ia akan ditahan selama 20 hari ke depan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan alasan penyidik memutuskan untuk melakukan penahanan terhadap Roy Suryo. Hal ini dikarenakan penyidik khawatir ia akan menghilangkan barang bukti.

"Hal ini dilakukan karena khawatir dari penyidik yang bersangkutan akan menghilangkan barang bukti dan sebagainya," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Jumat (5/8/2022).

Selain karena khawatir menghilangkan barang bukti, penyidik juga menahan pakar telematika itu karena khawatir Roy Suryo mengulangi perbutannya lagi dan kabur.

"Dilakukan penahanan hingga 20 hari ke depan terhitung mulai malam ini (red: kemarin)," ujarnya lagi.

Roy disangkakan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman pidana paling lama 6 tahun penjara atau denda Rp1 miliar.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan