Aliansi Sejuta Buruh Agendakan Longmarch dari Bandung ke Jakarta

  • Bagikan
X

Penolakan atas Omnibus Law UU Cipta Kerja hingga kini masih terjadi. Kali ini, buruh yang tergabung dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh Cabut UU Omnibus Law Cipta Kerja akan menggelar aksi sejuta buruh dengan longmarch dari Bandung Ke Jakarta.

Dalam keterangan pers Aliansi Aksi Sejuta Buruh, aksi ini dimulai dari Gedung Sate, Bandung pada Sabtu (6/8) pukul 10.00 WIB. Mereka menuntut agar pemerintah dan DPR mencabut UU Omnibus Law Cipta Kerja 11/2020.

"Peserta longmarch dibatasi hanya 50 orang sebagaimana hasil kesepakatan perwakilan AASB dengan Polda Jabar. Namun pada acara pemberangkatan akan diiringi 500 orang buruh yang tergabung dalam AASB Jabar," demikian kata koordinator aksi, Sunarti.

Longmarch tersebut merupakan bagian dari aksi unjuk rasa akbar serentak pada 10 Agustus 2022 di Jakarta dan di berbagai Ibukota Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Hingga sekarang, Aliansi ini telah diikuti lebih dari 40 organisasi buruh, mulai dari konfederasi, federasi, serikat pekerja tingkat perusahaan,ojol, tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan lain-lainnya.

Unjuk rasa akbar ini dilakukan karena  pemerintah dan DPR dinilai mengabaikan dialog sebelum dan sesudah disahkannya UU tersebut oleh berbagai serikat pekerja/serikat buruh.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan