Buktikan Ancaman, Jihad Islam Palestina Tembakkan 100 Roket ke Israel

  • Bagikan
X

Aksi balasan dilakukan kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ) terhadap serangan Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan salah satu komandan paling senior.

Dalam keterangannya pada Jumat (5/8), PIJ mengatakan pihaknya telah meluncurkan lebih dari 100 roket ke Israel, memperingatkan bahwa serangan yang lebih luas akan menyusul.

Aksi PIJ dilakukan setelah jet Israel menyerang sebuah gedung apartemen di Gaza sebelumnya, menewaskan komandan senior mereka, Taysir al-Jabari.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga menargetkan 10-20 operasi PIJ tambahan dengan rudal dan artileri, dalam serangan dramatis yang disebut 'Operasi Breaking Dawn'.

PIJ segera mengancam akan menyerang Tel Aviv dengan rudal sebagai tanggapan, dan dalam beberapa jam setelah kematian al-Jabari, sirene serangan udara dapat terdengar di seluruh Israel selatan. Rekaman video yang diambil oleh koresponden RT Arab Dalia Nammari menunjukkan beberapa proyektil ini melintas di atas dekat perbatasan Israel-Gaza, dengan beberapa dicegat oleh baterai pertahanan rudal Iron Dome Israel.

IDF mengklaim bahwa sekitar 80 roket ditembakkan dari Gaza, dengan sekitar setengahnya jatuh di atas kantong Palestina.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan