Kamaruddin Minta Kapolri Tetapkan Tersangka Pengambil CCTV

  • Bagikan
X

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya sudah mengantongi siapa pengambil rekaman CCTV di rumah dinas mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. Pengambil yang diduga aparat kepolisian itu juga sudah diperiksa.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak meminta agar Kapolri turut menetapkan polisi yang mengambil CCTV itu sebagai tersangka. Selain itu, ia juga berharap agar pengambil CCTV diumumkan ke publik.

"Buktikan dengan cara dijadikan tersangka dan diumumkan ke publik orangnya," ujar Kamaruddin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Selain itu, ia juga meminta agar Kapolri juga mempertimbangkan agar polisi yang mengambil CCTV di rumah dinas Irjen Sambo diberhentikan dari institusi Polri.

"Harus ya, sebagai bentuk sanksi administrasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Kamaruddin juga angkat bicara mengenai 25 anggota Polri yang diduga menghambat proses penyelidikan kasus Brigadir J. Ia meminta, agar 25 anggota Polri itu turut dicopot dari jabatannya jika memang terbukti tidak profesional.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan