Bjorka Dikabarkan Ditangkap di Madiun, Netizen: Orangnya Masih Bikin Thread

  • Bagikan
X

Seorang pemuda penjual es asongan ditangkap di Madiun, Jawa Timur oleh tim Cyber Mabes Polri, Rabu petang 14 September 2022. Pemuda berinisial MAH tersebut diduga adalah hacker Bjorka yang telah meretas sejumlah data, termasuk pelanggan IndiHome hingga SIM Card.

Namun demikian, kabar tersebut diragukan banyak netizen yang mempertanyakan dan menduga bahwa penangkapan tersebut terkesan dipaksakan.

Sebab, sosok Bjorka tersebut hingga saat ini masih aktif di dunia maya dan membuat thread (twit berantai). Alhasil, banyak netizen yang meragukan bahwa MAH adalah sosok Bjorka yang dimaksud.

"> Mahfud: Bjorka sudah berhasil diidentifikasi > Seorang pemuda di Madiun ditangkap > Sementara itu orangnya barusan masih bisa bikin thread terus ngeledekin pula. Korban salah tangkap lagi nih?" tulis netizen @secxxxx.

Netizen itu menunggah thread Bjorka yang mengcapture artikel yang berbahasa Inggris yang menyebut dirinya sudah teridentifikasi dan Jokowi telah membentuk tim khusus untuk memburunya.

Sekadar informasi, MAH ditangkap tim Cyber Mabes Polri. Pria berusia 21 tahun itu diduga Bjorka dan tercatat sebagai warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan.

Sumber: harianaceh.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan