Gerindra Ngarep Jokowi Dampingi Prabowo, P3S: Irasional dan Bikin Geli

  • Bagikan
X

Harapan Partai Gerindra agar Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto, benar-benar irasional dalam dimensi politik Indonesia.

Ini disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menanggapi wacana yang disodorkan salah satu kader Partai Gerindra dewasa ini.

“Rumus dari mana itu saya juga bingung. Belum pernah ada dalam tradisi politik di Indonesia. Gubernur jadi wakil gubernur, Bupati jadi wakil bupat, lalu walikota jadi wali kota. Rasanya kok irasional,” tutur Jerry Massie kepada Disway.id Kamis 15 September 2022.

Logika politik dari keinginan Gerindra, sambung Jerry Massie memang hal yang lumrah, sejalan dengan turunan aturannya yang memang belum ada.

Tapi, sambung Jerry, apakah rasional menggunakan pola politik seperti itu.

“Sebaliknya, Gerindra kok terkesan tidak percaya diri dengan Ketua Umumnya. Padahal sudah bolak-balik nyapres. Cobalah belajar dari kekalahan. Bagaimana mengemasnya agar menang, bagaimana merebut hati rakyat. Ya rada geli saja, membaca dan mendengarnya,” tutur Jerry.

Sumber: disway.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan