Identitas Bjorka Disebut Miliarder Bitcoin Tapi Polisi Malah Tangkap Penjual Es?

  • Bagikan
X

Identitas Bjorka yang membuat publik tanah air gaduh belakangan ini masih simpang siur. Kendati begitu, pemerintah mengklaim sudah mengantongi identitas sang hacker dan siap menangkapnya.

"Memang belum bisa diumumkan gambaran-gambaran siapa dan di mana. Kita sudah punya alat melacak itu semua," kata Menkopolhukam Mahfud MD dalam konferensi pers selepas rapat timsus untuk menangkap Bjorka, di Jakarta, Rabu, 14 September 2022.

Pemerintah tak segan mengerahkan segenap kemampuan untuk menciduk Bjorka. Aksi-aksi sang hacker diketahui meresahkan negara. Kendati Mahfud menyebut belum ada rahasia negara yang dibocorkan, namun dia tak memungkiri sejumlah pejabat publik kena colek.

Beberapanya seperti Menkominfo Johnny G Plate, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani. Diduga, data pribadi yang di-doxing oleh sang peretas merupakan data-data milik para pejabat tersebut.

Namun keseriusan pemerintah tak hanya perkara menyikapi data pribadi pejabat yang diusik. Bjorka menebarkan ancaman ke instansi-instansi tak terkecuali ke Presiden Joko Widodo. Motifnya pun disebut Mahfud MD "gado-gado".

Kendati begitu, setiap ancaman itu disebar, Bjorka selalu punya alasan yang membuat publik terenyuh dengan aksi-aksinya. Misalnya dengan mengungkap terduga dalang dalam pembunuhan aktivitas HAM, Munir.

Sumber: ayobandung.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan