Ketua DPRD Lumajang Serahkan Surat Pengunduran Diri Buntut Video Viral Tak Hafal Pancasila

  • Bagikan
X

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Anang Akhmad Syaifuddin menyerahkan surat resmi pengunduran dirinya ke DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim.

Pengunduran diri ini buntut Anang salah mengucapkan lima butir Pancasila saat menemui massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Rabu, 7 September.

"Semoga suratnya segera ditindaklanjuti, saya sudah serahkan surat resmi pengunduran diri sebagai Ketua DPRD Lumajang hari ini," kata Anang, saat menyerahkan surat resmi pengunduran diri yang diterima Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Solihul Umam di Surabaya, Kamis, 15 September.

Politikus yang juga menjabat Ketua DPC PKB Lumajang itu menegaskan, tekadnya mundur dari Ketua DPRD Lumajang sudah bulat. "Semoga sahabat-sahabat saya di PKB memahami kondisi saya," katanya.

Terpisah, Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengaku belum mengetahui masuknya surat pengunduran diri resmi Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin. "Nanti akan saya cek," jelasnya.

Namun prinsipnya menurut dia, selain proses resmi administrasi, juga perlu proses klarifikasi atau tabayun.

Sumber: voi.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan