Pengamat: Cuitan Hinaan Eko Kuntadhi ke Ning Imaz Ganggu Hubungan Ganjar-NU

  • Bagikan
X

Cuitan Eko Kuntadhi yang menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo disebut mengganggu hubungan Ganjar Pranowo dan warga Nahdlatul Ulama (NU). Cuitan ini sempat memantik reaksi keras sejumlah Nahdliyin.

Sebelumnya, Eko Kuntadhi menjabat sebagai Ketua Umum Kornas Ganjarist. Gegara kegaduhan yang ditimbulkannya, Eko Kuntadhi memutuskan mundur dari jabatannya.

Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdussalam menyatakan, apa yang dilakukan Eko terkait cuitan tersebut memang berpotensi menganggu hubungan Ganjar dengan warga Nahdliyin.

"Jatim ini rumah induk para warga Nahdliyin dengan jumlah yang signifikan. Jika hal itu tidak teratasi dengan baik dan terus gaduh pasti akan berpengaruh terhadap elektabilitas Mas Ganjar di mata warga pemilih Nahdliyin Jatim," kata Surokim kepada detikJatim, Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya, usai mendapat respons keras sejumlah pihak, Eko Kuntadhi akhirnya mundur dari Ketua Umum Kornas Ganjarist. Ia mengundurkan diri usai cuitannya yang dianggap menghina ustazah Ponpes Lirboyo Ning Imaz membuat gaduh.

"Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist. Ganjarist adalah organ relawan yang selama ini berjuang mendukung putra terbaik Indonesia, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai pemimpin nasional," imbuhnya.

Sumber: detik.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan