Teori Konspirasi Beredar di Medsos, Peti Mati Ratu Elizabeth II Kosong

  • Bagikan
X

Setelah Ratu Elizabeth II meninggal minggu lalu pada usia 96 tahun, para pemimpin dunia dan warga biasa membanjiri internet untuk berduka. Tetapi para ahli teori konspirasi menuduh bahwa tubuh mendiang ratu sebenarnya tidak ada di dalam peti mati.

Menurut situs web keluarga kerajaan, pemakaman kenegaraan ratu akan berlangsung pada Senin, 19 September 2022. Pada hari Rabu, 14 September 2022, peti matinya telah diangkut dari Istana Buckingham ke Istana Westminster, di mana dia akan disemayamkan selama beberapa hari sehingga publik dapat mengucapkan selamat tinggal dan memberi penghormatan.

Namun beberapa warganet menyampaikan gagasan mereka dengan mengatakan bahwa peti mati ratu sebenarnya kosong.

Di situs web Inggris, Mumsnet, misalnya, seorang pengguna memposting pada hari Rabu bahwa mereka mendengar ratu mungkin sedang beristirahat di suatu tempat di luar peti matinya yang menghadap ke publik.

"Saya terus mendengar dari orang-orang bahwa Ratu tidak ada di peti mati karena tampaknya hal yang sama terjadi dengan kakek Ratu," tulis pengguna tersebut, yang merujuk pada Raja George V, yang meninggal pada tahun 1936, dikutip dari Newsweek, Kamis, 15 September 2022.

Pengguna Mumsnet kemudian menawarkan pemikiran mereka sendiri tentang masalah ini, dengan beberapa mendukung teori tersebut.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan