Berkontribusi Terhadap Kebebasan Pers di Jakarta, Anies Terima Penghargaan PWI Jaya

  • Bagikan
X

Menjelang berakhir masa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima piagam PWI Jaya Award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kebebasan pers di Jakarta.

Penghargaan PWI Jaya tersebut diterima Anies saat menghadiri puncak acara Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin ke-48 di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/9).

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengapresasi peran pewarta di Jakarta melalui PWI Jaya karena selama ini ikut membangun ekosistem jurnalistik yang sehat.

Menurut Anies, penghargaan yang diterimanya dianggap sebagai pengingat bahwa pejabat publik harus membuka ruang kebebasan yang transparan bagi kegiatan jurnalistik.

"Kami mengapresiasi teman-teman pewarta yang ikut bersama bangun ekosistem jurnalisme sehat di Jakarta. Kami pun berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini sebuah penghormatan. Kami sendiri merasa bahwa memfasilitasi itu (kebebasan pers) adalah suatu keharusan," kata Anies.

"Apalagi berada di ranah publik dan teman-teman yang memantau ini semua. Saya merasa salut kepada teman-teman di PWI. Dan terima kasih atas penghargaannya, ini menjadi pengingat bagi saya dan kita semua untuk selalu menjaga ruang kebebasan itu," sambungnya.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan