Media Asing: Siap Nyapres, Anies Baswedan Jadi Kandidat Populer di atas Ganjar Pranowo

  • Bagikan
X

Pemilihan Presiden Indonesia yang akan datang nampaknya akan semarak dengan beberapa nama  yang disebut-sebut sebagai kandidat teratas. Media asing bahkan menyoroti salah satu nama yang dianggap sebagai kandidat populer, yaitu Anies Baswedan.

Reuters menulis dalam laporannya pada Kamis (15/9) bahwa Anies Baswedan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta siap untuk mencalonankan diri sebagai presiden.

"Dengan masa jabatan lima tahunnya sebagai gubernur yang akan berakhir bulan depan, Anies Baswedan, 53 tahun, telah muncul dalam jajak pendapat independen sebagai salah satu tokoh teratas yang diperkirakan akan bertarung dalam pemilihan presiden pada Februari 2024," tulis Reuters.

Dalam pernyataannya kepada wartawan dalam sebuah wawancara di Singapura,  Anies mengatakan, "Saya  siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya."

Tidak menjadi anggota partai memungkinkan dia memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan semua faksi.

ā€œSurvei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,ā€ kata Anies.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan