Megawati Bela Jokowi soal BBM: Kalau Tak Dinaikkan Situasi Lebih Sulit

  • Bagikan
X

Presiden ke-5 RI Prof.Dr (HC) Megawati Soekarnoputri memberikan tanggapan terkait keputusan Presiden Jokowi menaikkan harga BBM.

Megawati mengajak masyarakat memahami keputusan Pemerintahan Jokowi mengurangi jumlah subsidi sehingga harga BBM jenis pertalite dan solar, serta jenis lainnya jadi meningkat.

Megawati mengatakan, dirinya mencoba mempelajari situasi. Sebagai sosok berpengalaman di pemerintahan dan sebagai mantan presiden dan wakil presiden, ia menilai kenaikan harga itu sebenarnya sudah sangat jelas.

“Sampai Menteri Keuangan sendiri sudah turun untuk menjelaskan alasannya, bahwa sebenarnya masalah BBM itu, kalau kita pelajari dengan baik, memang ya itu malah memberikan sebuah kesempatan. Bagaimana pun juga kita kan tak bisa (mempertahankan harga lama,red),” kata Megawati menjawab wartawan di sela Jeju Peace Forum, di Kota Jeju, Seoul, Kamis (15/9).

“Kalau nanti tidak dinaikan, lalu situasi kondisinya malah menjadi lebih sulit, lalu bagaimana?” lanjut Megawati.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu mengatakan, dirinya yakin Pemerintahan Jokowi memutuskan hal tersebut dengan tidak mudah.

Sumber: kumparan.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan