Survei Indopol: Elektabilitas Prabowo di Jabar dan Banten Dikangkangi Anies

  • Bagikan
X

Keterpilihan tokoh dalam lembaga survei masih terus berubah. Seperti di dalam survei Indopol yang memperlihatkan keterpilihan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih tinggi daripada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di beberapa wilayah.

Hasil survei Indopol tersebut digelar pada medio 24 Juni sampai 1 Juli 2022 yang dirilis Direktur Eksekutif Indopol Ratno Sulistiyanto melalui keterangan tertulisnya, Jumat (16/9).

Ratno menjelaskan, keterpilihan Anies yang lebih tinggi daripada Prabowo terekam di dua provinsi yang berbeda.

"Pertama di provinsi "Jawara", Banten, Anies Baswedan mendapatkan simpati cukup besar yakni 20,00 persen di bandingkan dengan Prabowo Subianto (17,62 persen)," ujarnya memaparkan.

Untuk daerah yang kedua, lanjut Ratno, ada di Jawa Barat. Dimana nama Anies masih berada di atas Prabowo meski di urutan pertamanya ditempati sang kepala daerah.

"Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengalami kenaikan cukup signifikan dan memiliki simpati cukup kuat (29,52 persen), kedua adalah Anies Baswedan (22,86 persen), dibandingkan dengan Prabowo Subianto yang mengalami penurunan(17,62 persen)," katanya.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan