Tagih Janji Kapolri Bongkar ‘Konsorsium 303’, Praktisi: Jangan-jangan Prank Edisi Spesial?

  • Bagikan
X

Publik terus menunggu beresnya Kasus Duren Tiga dengan tersangka Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. Tapi, di balik rangkaian kasus tersebut, pengungkapan 'Konsorsium 303' yang dijanjikan Kapolri mandek tak ada progres.

Praktisi Hukum Syamsul Arifin mengatakan, berjalannya waktu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru bisa tidur pulas beberapa minggu terakhir. Namun, Kapolri juga harus mengingat janjinya akan menumpas segala macam judi termasuk yang dikaitkan dengan ‘Konsorsium 303’.

“Bagan atau infografis konsorsium 303 itu sudah beredar kemana-mana. Bahkan warga sipil dari Riau baru saja dilepas dari sel gara-gara posting kekaisaran Ferdy Sambo. Rakyat jelata ditangkap pelaku 303 ketawa-tawa. Irasional,” ujar Syamsul Arifin kepada Disway.id Jumat 16 September 2022.

Sikap apatis masyarakat terhadap kinerja Polri saat ini dapat dilihat dari hasil survei atas kepuasan publik. Kasus Duren Tiga dengan skenario apa pun sudah menampar Polri sekeras-kerasnya. 

Polri terkesan rapuh, baik dalam pengungkapan kasus sampai keterlibatan oknum di dalamnya. 

Jadi, sambung Syamsul, walaupun ada upaya pengalihan isu dari kasus Ferdy Sambo Cs, seperti kasus peretasan data pejabat yang dilakukan hacker Bjorka tidak akan mengurangi sorotan publik terhadap kasus Ferdy Sambo dan Konsorsium 303.

Sumber: disway.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan