DPR RI Minta PSSI dan Kemenpora Bentuk Tim Pemeriksa JIS, Wagub DKI Jakarta Riza Patria: Silakan Saja

  • Bagikan
X

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjawab desakan DPR RI yang meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI untuk bentuk tim memeriksa Jakarta International Stadium (JIS). 

Riza Patria yang merupakan politikus Partai Gerindra ini menegaskan apabila pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ingin memberi kritik dan saran terutama soal JIS, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat terbuka untuk hal itu. "Kalau PSSI merasa berkepentingan dan memberikan masukan ya silakan saja.

 Jangan kan PSSI, kalian sebagai warga ingin memberikan masukan buat JIS yang lebih baik, silakan," tegas Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022). 

Tetapi sebagai catatan, Riza terus menekankan bahwa JIS itu dibangun sudah berskala internasional dan telah memenuhi standar Fédération Internationale de Football Association (FIFA). 

Riza tidak menampik, pembentukan tim memeriksa JIS sebagaimana disarankan oleh DPR RI kepada Kemenpora dan PSSI dianggap sah dan diperbolehkan.  

"Ya itu silakan saja (pembentukan tim pemeriksa), itu kan kewenangan dan masukan dari PSSI dan Kemenpora, tentu akan kita perhatikan," tuturnya. Sebagai informasi, proyek pembangunan JIS ini dipegang oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (JakPro). 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan