4 Hacker yang Pernah Hebohkan Indonesia, Nomor 1 Sebarkan Data Tokoh Politik

  • Bagikan
X

Nama hacker Bjorka tengah menjadi sorotan masyarakat Indonensia. Pasalnya, hacker Bjorka ini berhasil meretas situs pemerintah hingga menyebarkan data pribadi beberapa tokoh Tanah Air. Tak hanya Bjorka, beberapa hacker pernah membuat heboh Indonesia. Berikut daftarnya.

1. Bjorka

Belakangan ini ramai diperbincangkan hacker Bjorka. Sosok hacker ini muncul di Twitter. Bjorka mengaku telah meretas sejumlah data pemerintah hingga data pribadi sejumlah tokoh Tanah Air. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo),Johny G. Plate mengatakan akan membentuk tim keadaan darurat/emergency response team guna mencegah kebocoran data yang dilakukan oleh Bjorka.

2. Xnuver

Xnuver merupakan hacker yang pernah menghebohkan Indonesia. Hal ini lantaran Xnuver pernah mengetes keamanan dari situs milik KPU (Komisi Pemilihan Umum). Pada awalnya, ia sempat gagal dalam melancarkan aksinya. Namun pada April 2004, Xnuver berhasil melakukan aksinya dengan cara XSS atau cross site scripting dan SQL Injection. Hacker itu juga mengubah nama 24 partai politik peserta pemilu dengan nama buah.

3. Sultan Haikal

Sumber: nasional.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan