Bawa Lima Karung Petasan Pakai Motor, Ibu dan Anak Terbakar Terkena Ledakan

  • Bagikan
X

Seorang Ibu dan anak terbakar akibat karung petasan jenis gangsing yang dibawanya menggunakan sepeda motor meledak, di Jalan Desa Panyindangan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Sabtu (17/9/2022).

Hikmah (34) dan Zidan (7), warga Desa Brondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu itu pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian itu berawal saat kedua korban dibonceng sepeda motor yang dikemudikan oleh Radiwen (40), dengan membawa lima karung petasan gangsing. Namun, salah satu karung yang dibawanya itu menempel pada knalpot motor.

Akibat suhu panas yang bersumber dari knalpot, sehingga membakar karung tersebut dan merembet ke petasan yang ada di dalamnya, kemudian karung itu meledak. Akibatnya, Hikmah dan anaknya Zidan terkena sambaran api dan tubuhnya terbakar karena ledakan petasan.

Beruntung Zidan sempat ditolong oleh warga sehingga hanya mengalami luka bakar ringan, sedangkan Hikmah sendiri mengalami luka bakar yang cukup serius. Sementara Radiwen, pengemudi motor berhasil menyelamatkan diri sebelum petasan meledak.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Sindang, Iptu Saefulah, membenarkan atas adanya peristiwa tersebut. Saefulah mengatakan, meledaknya petasan yang dibawa korban diduga akibat dari panasnya knalpot.

Sumber: news.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan