DPD RI: Tolak Usul Penghapusan Daya Listrik 450 VA

  • Bagikan
X

Setelah wacana kenaikan BBM bersubsidi direalisasikan, kini muncul usulan dari Badan Anggaran (Banggar) DPR RI agar daya listrik 450 volt VA yang lazim digunakan golongan masyarakat tidak mampu, dihapus bertahap. 

Atas usulan tersebut, DPD RI meminta, pemerintah menolak tegas usulan ini karena akan semakin menambah beban rakyat.

Anggota DPD RI Fahira Idris menilai, upaya penghapusan bertahap rumah tangga pengguna daya listrik 450 VA yang notabene rakyat kecil, akan diminta beralih ke daya listrik 900 VA, hanya akan menambah beban rakyat. Karena itu ia meminta Kementerian ESDM menolak usulan ini.

"Di mana sensitivitas kita sehingga muncul usulan seperti ini. Saya minta Pemerintah tegas menolak usulan ini, bukan hanya untuk saat ini tetapi juga untuk kedepannya," kata Fahira, Sabtu (17/9/2022).

Fahira mengungkapkan, saat ini pentingnya sensitivitas bagi pejabat publik baik yang berada di legislatif maupun eksekutif dalam mengeluarkan pendapat atau usulan kebijakan. Apalagi usulan tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak. 

Dan usulan agar daya listrik 450 VA dihapus dan sebagai gantinya akan dialihkan secara bertahap menggunakan daya listrik 900 VA termasuk yang tidak sensitif. 

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan